Alasan Lebih Baik Membeli Rumah

Image: canva.com

10 Alasan Lebih Baik Membeli Rumah Dari Pada Apartemen

Apartemen memang menjadi solusi terbaik atas terbatasnya lahan untuk dijadikan tempat tinggal. Namun begitu, hampir sebagian besar orang setuju bahwa rumah tapak masih jauh lebih baik daripada apartemen. Itulah kenapa permintaan terhadap rumah tapak masih tinggi. Orang-orang juga cenderung lebih memilih rumah tapak daripada memiliki apartemen. Nah, berikut ini akan dibahas lebih lanjut mengenai alasan lebih baik membeli rumah daripada apartemen.

1. Memiliki Bangunan Sekaligus Lahan

Ketika Kamu membeli rumah, Kamu tidak hanya membeli bangunannya saja, tapi juga membeli lahannya sekaligus. Jadi, Kamu memiliki dua hal sekaligus ketika membeli sebuah rumah.

2. Mudah Dijual Kembali

Apartemen yang terletak di lokasi strategis memang mudah dijual kembali. Namun, semudah-mudahnya apartemen dijual kembali, masih jauh lebih mudah menjual kembali rumah daripada apartemen.

Baca Juga :  10 Tips Membeli Rumah Untuk Pasangan Muda Yang Perlu Kamu Ketahui

3. Sertifikat Hak Milik

Alasan lebih baik membeli rumah daripada apartemen selanjutnya adalah karena Kamu akan mendapatkan Sertifikat Hak Milik (SHM). Kamu tidak perlu perpanjang lagi jika sudah menghuni rumah selama 20 tahun.

4. Tidak Ada Batasan Kendaraan

Selama rumah yang Kamu beli masih muat sebagai tempat parkir kendaraan, Kamu bisa memiliki kendaraan berapapun yang Kamu mau dan tarif parkirnya gratis.

5. Kehidupan Sosial Yang Lebih Baik

Kehidupan sosial di lingkungan perumahan lebih baik daripada di apartemen yang terkenal lebih individualis. Kamu yang suka bersosialisasi dengan tetangga, tentu akan lebih merasa nyaman tinggal di rumah daripada di apartemen.

6. Privasi Lebih Terjaga

Baca Juga :  10 Keuntungan Membeli Rumah Bekas Yang Perlu Kamu Ketahui

Alasan lebih baik membeli rumah daripada apartemen adalah karena privasi Kamu akan lebih terjaga. Kehidupan bertetangga Kamu tidak hanya dipisahkan oleh sekat, tapi juga bangunan.

7. Biaya Bulanan Yang Lebih Rendah

Alasan selanjutnya karena biaya bulanan tinggal di rumah lebih rendah daripada tinggal di apartemen. Meskipun Kamu harus memikirkannya sendiri, Kamu tidak perlu membayar biaya perawatan tempat tinggal secara rutin kepada pihak pengembang.

8. Memiliki Pekarangan

Rumah memiliki pekarangan atau halaman yang bisa Kamu manfaatkan untuk berbagai tujuan, seperti untuk berkebun, untuk area parkir, hingga untuk menjemur pakaian.

9. Mudah Diterima Sebagai Aset Jaminan Bank

Ketika Kamu membutuhkan pinjaman dari bank, pihak bank akan dengan mudah menerima rumah sebagai aset untuk dijadikan jaminan. Nilainya pun lebih besar daripada apartemen.

Baca Juga :  10 Tips Membeli Rumah Bekas Yang Perlu Kamu Ketahui

10. Renovasi Yang Lebih Leluasa

Berbeda dengan apartemen yang hanya bisa melakukan renovasi di bagian interiornya saja, Kamu bisa melakukan renovasi rumah dengan lebih leluasa. Kamu bisa membuatnya lebih luas, memperbesar bangunan secara vertikal, dan sebagainya.

Nah, itulah 10 alasan lebih baik membeli rumah daripada apartemen yang perlu Kamu tahu. Baik apartemen maupun rumah, keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dengan Kamu mengetahui kebutuhanmu, akan lebih mudah menentukan jenis tempat tinggal terbaik yang sesuai untukmu.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *