Cara Menjual Apartemen

Image: canva.com

10 Cara Menjual Apartemen Agar Cepat Terjual Buat Kamu

Dewasa ini, hunian vertikal menjadi pilihan untuk masyarakat yang hidup di kota besar, misalnya Jakarta atau Surabaya. Apartemen banyak dibidik masyarakat Milenial yang menginginkan tempat tinggal praktis. Selain itu, tinggal di apartemen jelas menawarkan prestise lebih tinggi dibandingkan tempat tinggal vertikal lain. Kalau Kamu ingin pindah apartemen atau rumah baru, wajib tahu cara menjual apartemen dengan cepat berikut ini.

1. Melihat Kondisi Apartemen Lebih Dahulu

Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah melihat kondisi apartemen. Apakah ada kekurangan yang harus dibenahi? Cat yang mulai pudar, furniture pendukung yang telah usang atau air panas kamar mandi yang tidak berfungsi, dan lain-lain.

2. Melakukan Perbaikan Atau Renovasi

Lakukan perbaikan atau renovasi pada bagian apartemen yang butuh sentuhan. Kamu harus membuat apartemen semenarik mungkin agar bisa membuat kesan positif pada calon pembeli yang tertarik melihat kondisi apartemen nanti.

3. Membereskan Masalah Biaya Atau Iuran

Biaya atau iuran apartemen yang belum Kamu lunasi, sebaiknya segera bereskan. Calon pembeli pasti tidak ingin ribet mengurus pembayaran air atau listrik sebelumnya, bukan?

4. Melakukan Riset Dalam Menentukan Harga

Lakukan riset di pasaran mengenai harga prospektif sebuah apartemen. Kamu harus membandingkan apartemen yang satu dengan yang lain lebih dahulu. Jika Kamu tinggal di apartemen prospektif, tentukan harga yang cukup tinggi tetapi masih berada di ambang harga normal agar segera laku.

5. Siapkan Dokumen Yang Dibutuhkan

Cara menjual apartemen dengan cepat adalah menyiapkan semua dokumen atau legalitas apartemen yang dibutuhkan. Sertifikat Hak Milik yang Anda miliki harus berada di tangan dan memiliki jangka waktu yang panjang. Tentu pembeli apartemen akan berpikir dua kali sebelum membeli apartemen dengan SHKRS yang memiliki masa berlaku sebentar lagi.

6. Menawarkan Keunggulan Apartemen

Apa saja keunggulan apartemen yang Kamu jual? Apakah apartemen berada di lokasi strategis, memiliki fasilitas publik memadai, free WiFi, dan lain-lain? Pastikan Kamu memiliki poin keunggulan ini.

7. Menyiapkan Foto-Foto Apartemen Terbaik

Tak ada salahnya menyiapkan foto-foto apartemen terbaik sebagai bahan yang akan Kamu tawarkan pada pembeli nanti.

8. Memasang Iklan Secara Online

Foto terbaik bisa Kamu jadikan salah satu aspek menarik pembeli online lebih kuat. Selain itu, pastikan informasi yang Kamu berikan lengkap saat memasang iklan secara online.

9. Memasang Iklan Offline

Tak ada salahnya memasang iklan offline di media cetak untuk menarik minat pembeli. Kamu bisa menawarkan apartemen via brosur, pamflet atau mengikuti event tertentu.

10. Bekerja Sama Dengan Broker

Solusi menjual apartemen dengan cepat adalah bekerja sama dengan broker properti. Broker berpengalaman akan membantu menjual apartemen Kamu dengan harga yang cukup tinggi. Mereka lebih mengetahui trik menjual properti dengan mengenali tipe konsumen yang tepat.

10 cara menjual apartemen dengan cepat di atas bisa menjadi rujukan Kamu. Menjual apartemen dengan harga tinggi dalam kurun waktu yang cepat pasti menjadi dambaan Kamu, bukan?




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *