Lebih Enak Tinggal Di Apartemen Atau Rumah

Image: canva.com

Lebih Enak Tinggal Di Apartemen Atau Rumah Buat Kamu?

Mana yang terbaik, lebih enak tinggal di apartemen atau rumah? baik tinggal di apartemen maupun rumah keduanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Di bawah ini akan dibahas lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Ketika dihadapkan pada pertanyaan, lebih enak tinggal di apartemen atau rumah, sebagian orang mungkin akan menjawab apartemen. Ada 5 alasan yang mendasari hal tersebut, yaitu :

1. Lokasi Strategis

Apartemen biasanya dibangun di tengah kota, dekat dengan keramaian dan pusat bisnis. Hal ini tentu menjadi nilai tambah bagi apartemen karena Kamu tidak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh untuk sampai ke kantor.

2. Akses Lebih Mudah

Karena terletak di lokasi yang strategis, apartemen jadi lebih mudah diakses. Selain dibangun dekat dengan pusat bisnis, apartemen juga dibangun dekat dengan fasilitas publik, seperti transportasi, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

Baca Juga :  Mengenal Tipe Rumah Yang Perlu Kamu Ketahui

3. Fasilitas Lengkap

Apartemen biasanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, misalnya minimarket 24 jam, cafe, playground, hingga fasilitas olahraga. Fasilitas ini pulalah yang menjadi daya tarik dari apartemen tersebut.

4. Tidak Perlu Memikirkan Perawatan

Ketika tinggal di apartemen, Kamu tidak perlu lagi memikirkan perawatan dan kebersihan karena pihak pengembang yang akan memikirkan hal tersebut. Kamu hanya perlu membayar sejumlah uang secara rutin tiap bulannya untuk masalah ini.

5. Harga Relatif Terjangkau

Dibandingkan harga rumah di lokasi yang sama, harga apartemen relatif lebih terjangkau. Jadi, Kamu bisa dapat dua keuntungan, yaitu memiliki hunian di lokasi strategis sekaligus membelinya dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga :  10 Perbedaan Apartemen Dan Rumah Yang Perlu Kamu Tau

Lebih enak tinggal di apartemen atau rumah? Bagi sebagian orang, rumah tapak masih menjadi yang terbaik. Ada 5 alasan kenapa lebih baik tinggal di rumah tapak, yaitu sebagai berikut:

1. Sertifikat Hak Milik

Status kepemilikan rumah biasanya adalah hak milik. Jadi, Kamu akan mendapatkan Sertifikat Hak Milik yang tidak perlu lagi diperpanjang setelah 20 tahun.

2. Memiliki Pekarangan

Rumah bisa memiliki pekarangan yang bisa Kamu manfaatkan untuk berbagai tujuan, misalnya untuk taman, parkir kendaraan, hingga menjemur pakaian.

3. Mudah Dijual Kembali

Apartemen memang mudah dijual kembali. Tapi jauh lebih mudah menjual kembali rumah tapak. Harga jual kembalinya pun lebih tinggi daripada apartemen.

Baca Juga :  10 Rumah Yang Cocok Untuk Pasangan Muda Seperti Kamu

4. Lebih Bebas

Tinggal di rumah lebih bebas. Kamu bisa memiliki binatang peliharaan. Kamu juga bisa memiliki beberapa kendaraan sekaligus selama garasi rumahmu masih muat.

5. Lingkungan Sosial Yang Lebih Baik

Lingkungan sosial di perumahan lebih baik daripada di gedung apartemen karena orang-orang yang tinggal di perumahan cenderung lebih suka bersosialisasi.

Nah, itulah beberapa pertimbangan mengenai lebih enak tinggal di apartemen atau rumah. Setiap orang tentu memiliki pertimbangannya masing-masing. Begitu pula dengan Kamu. Oleh karena itu, sebelum memutuskan, pikirkan dan pertimbangkan dengan baik di antara pilihan yang ada.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *